Kanal

SMAN 4 Pekanbaru Sekolah Gerakan Literasi Terbaik 

‎PEKANBARU-riautribune: Dari ribuan sekolah di Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI hanya memilih lima Sekolah Menengah Atas (SMA) menjadi gerakan literasi (membaca). 

Dari lima sekolah tersebut, salah satunya adalah SMAN 4 Pekanbaru. Sedangkan empat sekolah lainnya yakni SMAN 2 Serang, SMAN 1 Purbalinggo, SMAN 1 Banyuwangi, dan SMA Lazuardi Depok‎. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Rudyanto usai mendampingi Gubernur ‎Riau, H Arsyadjuliandi Rachman pada acara Shooting Vídeo Features di SMAN 4 Pekanbaru yang dilaksanakan Kemendikbud dan Pustekkom, Selasa (7/11)

Atas terpilihnya SMAN 4 Pekanbaru sebagai sekolah gerakan literasi, Kepala sekolah yang diwawancarai Riautribune, Hj.Nurhafni, MPd menuturkan bahwa,Kemendikbud RI melakukan pengambilan gambar (Shooting Vídeo Features) di sekolah tersebut. Dalam shooting itu gubernur Riau diberikan kesempatan menyampaikan testimoni. 

"Jadi tadi testimoni pak gubernur Riau juga dishooting oleh petugas Kemendikbud. Nantinya vídeo ini akan diputar di seluruh Indonesia, secara otomatis testimoni gubernur akan muncul terus," katanya.

Lebih lanjut disampaikan Rudyanto, gerakan literasi yang ‎shooting itu ada enam. Diantaranya baca tulis, digital, nomorasi, sains, finansial, budaya dan kewarganegaraan. 

"Kita harap dengan gerakan literasi ini dapat memacu sekolah lain untuk selalu menggerakan literasi di setiap sekolah. Setidaknya ini menjadi motivasi sekolah menggerakan literasi dalam menyiapkan gerasi mas Indonesia, khususnya bagi para peserta didik di Riau," harapnya.(rls)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER